Buku : Young on Top Campus Ambassadors

0
1,682 views

Kisah pertama dibuka oleh Citra Natasya yang menyelesaikan studi strata satu di FISIP, Hubungan Internasional, Universitas Pelita Harapan, lulus dengan predikat cum laude dalam waktu 3,5 tahun.
Ketertarikannya akan kesenian telah berhasil membawanya ke berbagai belahan dunia untuk memperkenalkan tarian berbagai daerah Indonesia. Pada usianya yang masih muda, Citra kini dipercaya memimpin sebuah divisi dan menjadi marketing manager di kantor media online, kapanlagi.com Citra mengungkapkan bahwa untuk menggapai kesuksesan adalah harus berani untuk bermimpi dan tetap menjaga mimpi tersebut sehingga dapat membuahkan keberhasilan dan kesuksesan. Selanjutnya dia mengungkapkan bahwa komitmen untuk bahagia harus ditanamkan dalam diri. Bahagia adalah hal yang sangat sederhana ungkapnya.
Tergantung dari sudut pandang apa menyikapi akan kata bahagia. Terkadang manusia terjebak bahwa bahagia selalu berkonotasi dengan jabatan tinggi, karier dan harta melimpah. Bagi citra, sukses yang hakiki adalah saat diri bahagia memiliki sesuatu yang telah didapat atau dicapai dan memiliki kpmitmen untuk mencintai hidup. Selanjutnya, David Immanuel Sihombing, lahir pada 31 Mei 1990 yang lulus pada tahun 2011 dari Teknik Sipil dan Lingkungan, Universitas Indonesia.
David membentuk komunitas pemberdayaan anak muda yaitu GARUDA Youth Community (GYC) yang bergerak dibidang pemberdayaan masyarakat berbasis kegiatan kewirausahaan di Kampung Bambu, pesisir utara pantai Jakarta. David merupakan penerima beasiswa pertukaran pelajar ke berbagai Negara mulai di benua Asia, Eropa dan Amerika.
Sebuah cobaan hidup yang cukup berat hampir merengut masa depan dari David. Kala berusia 15 tahun salah satu pembuluh darah di mata kirinya pecah sehingga memaksanya harus melalui berbagai pengobatan. Tetapi bukannya menyerah, dia terus semangat menjalani hidup yang pada akhirnya seijin yang maha kuasa, david diberikan kesembuhan. Sama seperti Citra, David memulai segalanya dari impian yang besar dalam meraih kesuksesan. Walaupun bagi sebagian orang, bermimpi hanyalah omong kosong belaka, hiburan bagi pengkhayal dan kebanggaan para pembual.
Campus ambassadors berikutnya adalah Muhammad Iman Usman, pemuda berusia 20 tahun yang menimba ilmu di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Hubungan Internasional. M Iman Usman juga merupakan pendiri dan pemimpin inspire-cast.com. Dia percaya bahwa melalui platform ini dapat tersebar virus positif bagi khalayak banyak terutama anak-anak muda bangsa Indonesia.
Aktifitas dan dedikasi Muhammad Iman Usman dalam pemberdayaan generasi muda mengantarkannya memperoleh sejumlah apresiasi baik di dalam maupun luar negeri, termasuk penghargaan dari presiden Republik Indonesia berupa penghargaan pemimpin muda Indonesia pada tahun 2008. Menurut Iman, kunci meraih kesuksesan adalah jangan pernah takut merasakan kegagalan.
Walau banyak yang menganggap keberuntungan yang dimilki oleh setiap orang berbeda tetapi pada hakikatnya setiap manusia harus berusaha semaksimal mungkin untuk berusaha meraih apa yang diinginkan dengan berusaha keras tanpa takut merasakan kegagalan. Meski secara hakikat setiap manusia tidak akan dapat mencapai?semua keinginannya.