Sejuta Manfaat Buah Durian  untuk Kesehatan

Sejuta Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan

Siapa yang tidak kenal dengan buah durian? Rasanya yang lezat membuatnya disukai banyak orang, terutama di kawasan Asia. Buah ini memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan.

Berikut ini adalah manfaat buah durian :

  • Mencegah sembelit. Bagi anda yang sering mengalami gangguan pencernaan berupa sembelit sebaiknya anda mengonsumsi durian karena buah yang dianggap sebagai raja buah ini memiliki kandungan serat sebanyak 37 persen. Kandungan serat serta nutrisi buah ini dapat membantu anda buang air besar. Manfaat kedua adalah buah durian mampu untuk menanggulangi terjadinya penyakit anemia. Hal ini dikarenakan tingginya asam folat yang dapat meningkatkan sel darah merah pada tubuh.
  • Untuk keindahan kulit. Durian mengandung banyak sekali vitamin C yang membantu proses pembentukan kolagen sehingga proses regenerasi kulit akan terjadi dengan mudah.
  • Menjaga kesehatan tulang. Kandungan potassium yang tinggi pada durian memungkinkan untuk menyehatkan tulang Anda apabila Anda rajin mengonsumsi durian.
  • Menstabilkan gula darah. Walaupun terasa manis Anda tidak perlu khawatir gula darah Anda naik karena durian dapat membantu menstabilkan gula darah karena kandungan mangaan yang ada pada buah ini.
  • Durian juga mengandung tembaga yang sangat tinggi. Kandungan tembaga ini dapat membantu agar kelenjar thyroid anda dapat berfungsi dengan baik. Dengan demikian Anda tidak akan khawatir terkena gondok jika memakan buah durian.
  • Apabila Anda termasuk orang yang gampang terserang penyakit migrain, maka makanlah buah durian agar migrain Anda segera sirna. Kandungan vitamin B yang sangat tinggi pada durian memungkinkan untuk hilangnya rasa sakit yang disebabkan oleh migrain Anda.
  • Selain itu kandungan vitamin B yang tinggi juga mampu mengendalikan nafsu makan anda karena dengan memakan durian Anda akan mampu merasa kenyang lebih lama.
  • Dari berbagai manfaat buah durian, salah satu manfaat pentingnya adalah untuk membantu pembentukan tulang dan juga gigi. Kandungan fosfor yang tinggi pada buah durian inilah yang membantu dalam hal pembentukan dua buah bagian tubuh yang penting tersebut.
(sumber: www.sehataja.com)

Comments are closed.