Pemkab Rohil Buka Lowongan 40 Tenaga Akuntansi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), Riau terus membenahi administrasi keuangannya agar sesuai dengan standar yang ditetapkan. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan merekrut tenaga akuntansi. Tahun ini, Pemkab akan membuka lowongan untuk 40 tenaga akuntansi yang akan ditempatkan di beberapa dinas dan badan di lingkup Pemkab Rohil. Tenaga yang dibutuhkan adalah yang bergelar sarjana (S1).
∆°Agar penyajian laporan keuangan sesuai dengan standard Akuntansi Pemerintahan (SAP), kita perlu 40 sarjana ekonomi Jurusan Akuntansi yang akan ditempatkan seluruh SKPD Pemkab Rohil. Apalagi saat ini pemerintah masih menggunakan Akuntansi berbasis kas menuju Akrual atau Cash Toward Accrual (CTA) dalam menyusun laporan keuangan pemerintah, sehingga membutuhkan SDM yang mengerti akan laporan keuangan pemerintah, ujar Plt.
Setda Rohil, Drs Surya Arpan,M.Si kepada wartawan Sabtu (7/2/2015). Kebutuhan akan sarjana akuntansi ini bekerjasama dengan Universitas Riau. ∆°Saat ini sudah bisa mengajukan permohonan. Pendaftaran akan ditutup tanggal 18 Februari mendatang. Persyaratan lengkapnya bisa dihubungi Fakultas Ekonomi Universitas Riau, jurusan Akuntansi. Adapun sarjana yang dibutuhkan mestilah lulusan Jurusan Ekonomi Akuntansi S1 (strata satu) dengan IP minimal 2,75. Dalam hal perekrutan ini, diprioritaskan putra daerah Rohil. Dengan kata lain, mereka akan bekerja dan wajib menetap di Rokan HIlir.
Para tenaga administratur di bidang akuntansi ini akan diberikan kontrak kerja 1 tahun pada tahun pertama dan jika berkinerja baik, kontraknya akan diperpanjang. Surya Arpan mengharapkan dengan adanya rekrut para tenaga administratur ini, akan dapat mengubah opini laporan keuangan pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

Comments are closed.