The path of student to be internationally

The path of student to be internationally

The path of student to be internationally

Widyatama International Relations and Economics Devotee (WIRED)

The path of student
to be internationally

Apa itu Widyatama International Relations and Economics Devotee?

Widyatama International Relations and Economics Devotee (WIRED) adalah sebuah organisasi yang secara struktural masuk ke dalam Pusat Studi Pojok Bursa Universitas Widyatama. Pada awalnya organisasi ini dinamakan WIMUN atau Widyatama Model United Nations Club karena hanya berfokus pada satu kegiatan, utamanya yaitu Model United Nations. Walapun berawalan dengan kata Model, bukan berarti MUN berkaitan dengan pemilihan model atau acara fashion show, karena acara ini sama sekali tidak berhubungan dengan hal tersebut. MUN adalah ajang sidang simulasi otentik Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Nama WIRED sendiri secara resmi digunakan pada bulan Agustus 2014 karena kami berpikir bahwa organisasi ini belum mengakomodasi semua jenis atau setidaknya beberapa macam kegiatan internasional. Setelah menjadi WIRED akhirnya kami menetapkan ada 4 (empat) kegiatan utama yang kami lakukan yaitu: (1) Programme; (2) Model United Nations (MUN); (3) Volunteering; (4) Seminar and Conference. Nah jadi tunggu apalagi ayo kawan bergabung dengan kami karena akan ada banyak sekali hal positif yang didapat.

Kegiatan yang di lakukan?

Kami yakin kawan-kawan masih kebingungan dengan kegiatan-kegiatan yang telah disebutkan di atas, apa sih manfaatnya WIRED ini Pasti kegiatannya sangat membosankan atau kapan aja sih kegiatannya dilaksanakan Pertama, manfaatnya…jangan ditanya deh kalau masalah ini, karena akan ada segudang manfaat dari kegiatan yang kami lakukan. Mulai dari memperluas pertemanan, menambah pengetahuan, merubah pola pikir, dan masih banyak lagi. Kedua, apakah kegiatannya membosankan atau tidak asyik Tunggu dulu…karena disini kami tidak hanya semata-semata berkegiatan untuk berpikir secara kritis dan ilmiah tetapi juga mengedepankan funnes and enjoyness dalam belajar sesuatu. Makanya…organisasi kami cocok untuk siapa saja yang berjiwa muda, kritis, kreatif, dan bersemangat. Okedeh…kita bakal jelasin satu-persatu tentang beberapa macam kegiatan utama yang kami miliki.

Programme

Kegiatan ini mengacu pada kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak swasta maupun pemerintah baik tingkat nasional maupun internasional, seperti summer program, student exchange, intership, misi utamanya adalah memberikan informasi seluas-luasnya mengenai suatu acara dan bagaimana cara untuk mengikuti acara tersebut.

Model United Nations (MUN)

Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan kami, disini kami belajar berdiplomasi secara real, banyak sekali pengalaman dan manfaat yang kita dapat dari kegiatan tersebut.

Volunteering

Kegiatan volunteering merupakan kegiatan yang relatif baru, hanya ada beberapa mahasiswa yang baru mengikuti kegiatan tersebut. Kami berharap selanjutnya kita akan bekerjasama dengan penyelenggara volunteering ternama dunia seperti AIESEC.

Comments are closed.