Sejarah Dunia yang Disembunyikan

0
39,944 views
Sejarah Dunia yang Disembunyikan

Sejarah Dunia yang DisembunyikanIDENTITAS BUKU

Judul Buku : Sejarah Dunia yang Disembunyikan
Judul Asli :The Secret History of the World
Penulis :Jonathan Black
Penerjemah : lsma B.Soekoto, AdiToha
Editor : Nunung Wiyati
Penyelia :Chaerul Arif
Proofreader :Arid Syarwani
Desain Sampul: Ujang Prayana
Tata Letak :Priyatno
Genre :Sejarah
Penerbit :PT Pustaka Alvabet
Cetakan :11, Juli 2015
Ukuran : 15 cm x 23 cm (hard cover)
Tebal :636 halaman
ISBN :978-602-9193-67-1

Banyak orang mengatakan bahwa sejarah ditulis oleh para pemenang.

Hal ini sama sekali tak mengejutkan alias wajar belaka.Tetapi,bagaimana jika sejarah atau apa yang kita ketahui sebagai sejarah ditulis oleh orang yang salah? Bagaimana jika semua yang telah kita ketahui hanyalah bagian dari cerita yang salah tersebut?

Dalam buku kontroversial yang sangat tersohorin, Jonathan Black mengupas secara tajam penelusurannya yang brilian tentang misteri sejarah dunia

Dari mitologi Yunani dan Mesir kuno sampai cerita rakyat Yahudi, dari kultus Kristiani sampai Freemason, dari Karel Agung sampai Don Quixote, dari George Washington sampai Hitiler, dan dari pewahyuan Muhammad hingga legenda Seribu Satu Malam. Jonathan menunjukkan bahwa pengetahuan sejarah yang terlanjur mapan perlu dipikirkan kembali secara revolusioner. Dengan pengetahuan alternatif ihwal sejarah dunia selama lebih dari 3.000 tahun, dia mengungkap banyak rahasia besaryang selama ini disembunyikan.

Sejarah Dunia ini disusun dengan cara seperti ini. Empat bab pertama akan memperlihatkan apa yang terjadi upada awalnya” seperti yang diajarkan oleh perkumpulan-perkumpulan rahasia itu, termaksud apa yang dimaksudkan dalam ajaran rahasia dengan pengusiran dari surga dan kejatuhan. Bab-bab ini bermaksud juga untuk memperoleh sebuah catatan pandangan dunia terhadap perkumpulan-perkumpulan rahasia itu, sebuah pandangan konseptual sehingga pembaca bisa menghargai apa yang disajikan dengan lebih baik.

Pada tujuh bab berikutnya banyak tokoh dari mitos dan legenda diperlakukan sebagai tokoh sejarah. I ni adalahsejarah tentang apa yang terjadi sebelum catatan tertulls dimulal, seperti yang diajarkan dalam sekolah-sekolah misteri dan masih diajarkan pada beberapa perkumpulan rahasia sekarang ini. Bab 8 berisi perubahan ke dalam apa yang secara lazim digagas sebagai periode sejarah, tetapi kisah itu bertanjut untuk menceritakan kisah-kisah monster dan bintang-bintang menakjubkan, keajaiban-keajaiban serta ramalan dan tokoh-tokoh sejarah yang berkomplot dengan makhluk tak berjasad untuk mengatur jalannya kejadian-kejadian.

Jonathan – Penulis berharap seluruh pikiran pembaca akan dengan senang hati menikmati gagasan-gagasan asing yang disajikan serta pemunculan nama tokoh-tokoh yang telah menyuguhkan resensi buku gagasan-gagasan tersebut. Penulis juga berharap bahwa beberapa pengakuan asing akan membuat banyak pembaca berpikir. “Ya, itu menjelaskan mengapa nama-nama hari dalam seminggu itu berurutan seperti itu. Oleh karena itulah gambar ikan, pembawa guci air, dan kambing berekor ular ada di mana-mana membentuk rasi yang tidak benar-benar menyerupai mereka, oleh karena itulah kita benar-benar memperingati Halloween, itu menjelaskan pengakuan aneh dari pemujaan iblis oleh Kesatria Templars, itu adalah yang memberikan Christopher Columbus keyakinan untuk melakukan pelayaran yang berbahaya dan gila. itulah mengapa sebuah obelisk Mesir didirikan di Central Park, New York pada akhir abad kesembilan belas, karena itulah Lenin dibalsam. Melalui semua ini tujuannya adalah untuk memperlihatkan bahwa fakta dasar dari sejarah bisa ditafsirkan dalam satu cara yang nyaris benar-benar berkebalikan dari apa yang biasa kita pahami. Buku ini akan membuat kita mempertanyakan kembali segala sesuatu yang telah diajarkan kepada kita. Dan, berbagai pengetahuan baru yang diungkapkan sang penulis benar-benar akan membuka dan mencerahkan wawasan kita.

 

PENULIS

Jonathan Black adalah nama pena dari Mark Booth. la belajar di lpswich School dan Orie( College, Oxford, mengambil Jurusan Filosofi dan Teologi. la telah bekerja dalam dunia penerbitan lebih dari dua puluh tahun, dan saat ini mengepalai Century, sebuah penerbit dari Random House UK The Secret History of the World (oleh Penerbit Alvabet diterbitkan dengan judul Sejarah Dunia yang Disembunyikan) merupakan hasil dari pembacaan literatur sepanjang hidup dalam bidang ini, dan berkeliaran di toko-toko buku kuno.