PLASMA PROUDLY PRESENT 2013

PLASMA PROUDLY PRESENT 2013

PAGELARAN SENI MAHASISWA 2013 telah dilaksanakan pada Sabtu, 4 Mei 2013 Gedung Seba Guna (GSG) Universitas Widyatama. Dalam acara ini kita harus mengingat kembali apa yang sudah dilupakan oleh kita yaitu kebudayaan.
Kebudayaan merupakansesuatu hal yang memiliki nilai jual tinggi bila dilestarikan dan dipertahankan eksistensinya sehingga diketahui oleh masyarakat umum. Namun, sayangnya hal ini tidak disadari oleh seluruh masyarakat. Belum banyal masyarakat yang tergerak untuk bangga dan mempromosikan budaya itu sendiri. Sehingga, keberadaan budaya-budaya lama maupun baru kini semakin terancam keberadaan. Hal inilah yang melatarbelakangi pembuatan event plasma 2013 ini.
Dengan semangat melestarikan beberapa bentuk kebudayaan yang memiliki potensi nilai jual tinggi bilamana dilestarikan dan disosialisasikan ke mata masyarakat umum.

Selain itu, kami juga memiliki banyak harapan untuk membentuk jalinan silahturahmi di internal mahasiswa Widyatama dan anatr mahasiswa dari beberapa universitas yang terkait dari pelaksanaan kegiatan ini.Karena itu, memang telah sepatutnya setiap budaya yang berada dan berkembang di Indonesia diberikan satu pemfasilitasan sebagai sarana untuk mengenalkan kebudayaan Indonesia ke mata anak bangsa Indonesia. Yang mana itu merupakan salah satu upaya kita untuk menjadi suatu bangsa yang besar. Dengan cara mempromosikan dan melestarikan budaya negeri kita sendiri. Widyatama Tuan Rumah Seleksi OSN 2013

Dinas Pendidikan Kota Bandung menyelenggarakan Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA di Universitas Widyatama Bandung, Minggu (24/3). Mata lomba yang diujikan adalah Matematika, Ekonomi dan Komputer.
Ratusan siswa dari berbagai SMA dikota Bandung, telah berkumpul sejak pagi untuk mengikuti kegiatan ini, Ujar Devy Mawarnie, Kepala Biro Marketing Universitas Widyatama. Ini merupakan bentuk partisipasi Perguruan Tinggi kepada dinas terkait dalam upaya suksesi perwakilan kota Bandung untuk kegiatan Olimpiade Sains tingkat Propinsi bahkan Nasional , tambahnya .

Peserta yang lolos seleksi akan diikut sertakan pada OSN y ang direncanakan akan diselenggarakan diBandung. Olimpiade Sains Nasional merupakan kompetisi bidang sains bagi para siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan propinsi.
Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masingmasing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Seminar Nasional tentang Perkembangan Peraturan Pajak Terkini Akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, 15 Juni 2013, Jam 08.30-12.00, Tempat Ruang Audio Visual Lt. 1, Sayap Timur Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Jalan Humaniora Nomor 1, Bulaksumur, Yogyakarta . Dengan Pembicara diantaranya yaitu Eko Suwardi, M.Sc., Ph.D. (Akademisi FEB UGM), Donny Danardono (Praktisi, PT. Danone Indonesia), dan Ir. Sunoto, M.Si. Peserta seminar nasional akan mendapatkan fasilitas berupa seminar kit, sertifikat, makan siang, dancoffee break. Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 April s.d 10 Juni 2013. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor telp: (0274) 548 517/548 510 ext. 250/213, CP: Intan Wijaya Utami (081804385129) atau e-mail info@p2ebfebugm.com Al Masoem Jalin Kerjasama dengan Universitas Widyatama Universitas Widyatama (UTAMA) dilirik Yayasan Pendidikan Al Masoem, yayasan yang bergerak dibidang pendidikan juga salah satu produsen air minum kemasan terkemuka di Bandung, dalam penyelenggaraan pendidikan pascasarjana yang dituangkan dalam penandatangan nota kesepahaman bersama antara Rektor Universitas Widyatama, Mame S. Sutoko dan Ketua Yayasan Pendidikan Al Masoem, Nanang Iskandar Masoem, Selasa (19/3) di Ruang Rapat Rektorat lantai 2 Universitas Widyatama.

Dalam kesempatan tersebut kedua belah pihak sepakat bekerjasama dalam penyelenggaraan pendidikan pasca sarjana. Bagi para staf, karyawan dan guru yang bernaung dibawah yayasan Al Ma’soem dapat melanjutkan studi program Magister Manajemen selama tiga tahun. Ini bukan kali pertama kita bekerjasama dengan (Yayasan) Al Masoem, saat ini kita sudah melakukan kerjasama dalam bentuk penyediaan air minum kemasan, ujar Rektor UTama.

Hal ini merupakan tindak lanjut atas kerjasama sebelumnya dan tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dalam bidang lain, tambahnya. Berduka cita wafatnya pendiri dari Yayasan Universitas Widyatama Telah berpulangnya Prof. Dr. Hj. Koesbandijah A.K. M.S., Ak sebagai pendiri yayasan Universitas Widyatama dan Teacher Mentor Role Model. Beliau wafat di Rumah Sakit Abdi Waluyo daerah menteng Jakarta pada 28 April 2013 sekitar pukul 11.00 WIB.
Telah dilaksanakan penghormatan terakhir beliau diadakan dua kali yaitu pada Minggu malam 28 April 2013 di kediaman Jl. Brantas No. 3 Bandung dan Senin pagi 29 April 2013 di Gedung Serba Guna Universitas Widyatama pada pukul 07.00. Pada Pukul 08.00 rombongan keluarga besar Universitas Widyatama Dan Keluarga Besar beliau berangkat dari Univerisitas Widyatama menuju Bandara Husein karena beliau akan dimakamkan di pemakaman keluarga daerah Sidoarjo. Beliau dilihat sebagai sosok yang baik hati dan rendah hati yang banyak disenangi oleh banyak orang. Beliau juga sangat peduli dengan dunia pendidikan dengan tujuan mulia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Wafatnya beliau meninggalkan 7 orang anak, 22 cucu dan 20 cicit yang dimiliki oleh beliau. Dan sudah 40 tahun beliau membina Universitas Widyatama menjadi besar.

Comments are closed.