Glamping Lakeside Rancabali

Eksotisme Wisata Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali
Glamping Lakeside Rancabali

Halo sahabat traveler’s pecinta info Wisata Bandung, bertemu lagi dengan saya, Yanda Ramadana pada kesempatan kali ini akan mereview salah satu tempat wisata di Kabupaten Bandung Selatan, tepatnya Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey. Seperti apakah daya tarik Glamping Lakeside di Rancabali sekitar kawasan wisata Ciwidey ini dan apa saja fasilitas menarik yang ada disana, berapa harga tiker masuk, jam buka, alamat serta rute jalan menuju ke Glamping Lakeside Bandung ? Ayuuk.

 

GLAMPING LAKESIDE

Glamping Lakeside Rancabali 2
Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside merupakan sebuah kawasan berkonsep resort wisata di Ciwidey terbaru dan bisa dikarakan sangat lengkap dengan aneka fasilitas dan juga paket kegiatan wisata modern berbasis alam di dalamnya. Objek wisata di Ciwidey ini bisa jadi mulai dikenal oleh umum pasca soft opening salah satu fasilitas restonya tanggal 7 Juli 2016 yang lalu. Masih sangat baru, namun melihat daya tarik wisatanya, lokasi wisata ini diprediksi akan menjadi destinasi wisata baru yang sangat rekomended untuk dikunjungi.

Glamping Lakeside Rancabali sebenarnya bisa dikatakan hampir mirip dengan salah satu Resort di Bandung Selatan lainnya yang tergolong baru, seperti Ciwidey Valley Resort atau tempat wisata yang baru saja review sebelum rulisan ini, yaitu Glamping Legok Kondang.

Lokasinya yang berada di paling ujung Ciwidey, tepatnya berada di salah saru Tempat Wisata Alam Bandung yang terkenal yakni Situ Patenggang, membuat akses ke lokasinya ini sangat mudah untuk dijangkau, baik dengan kendaraan umum apalagi dengan kendaraan pribadi.

Glamping Lakeside Rancabali 3
Glamping Lakeside Rancabali

DAYA TARIK GLAMPING LAKESIDE

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya apa yang menjadi daya tarik wisata dari salah satu kawasan yang terkenal sebagai salah satu surga wisata alam yang dimiliki Bandung ini, sehingga wajib dikunjungi ketika berlibur ke Kota Bandung, mari kita simak.

  1. Berada di Pusat Kawasan Wisata Ciwidey

Kawasaan wisata Ciwidey, pasri ridak akan habis kira bicarakan, karena memang lokasi wisata di wilayah Bandung Selatan ini menyimpan sejuta pesona wisata yang terbilang sangat lengkap, tak kalah dengan kawasan Wisata Lembang.

Berada di posisi paling ujung, Glamping Lakeside adalah lokasi wisata yang berada repat di pinggir salah satu situ di Bandung yang terkenal karena legendanya, yaitu Situ Patenggang, tepatnya lokasinya berada dekat dengan areal barn cinta yang merupakan maskot dari danau alam di kabupaten Bandung ini.

Bagi anda yang berkunjung ke Glamping Lakeside Rancabali dari arah kota Bandung, berarti secara otomaris kerika anda melakukan perjalanan menuju lokasi ini, sejumlah tempat wisata terpopuler di Ciwidey akan anda lewati. Sebut saja mulai dari Kebun Tanaman Obat Sari Alami, Kebun Petik Strawberry, Ciwidey Valley Resort, Glamping Legok Kondang, Kawah Putih, Pemandian Air Panas Alami Cimanggu, Kampung Cai & Ranca Upas, Ciwalini, Barusen Hills dan perkebunan teh Rancabali serra masih banyak yang lainnya.

Daya tarik wisata tempat ini sudah jelas, lokasi Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey yang berada di pusat kawasan wisata Ciwidey, membuat anda memiliki banyak pilihan atau alternatif wisata jika ingin menikmati wisata lainnya.

  1. Eksotisme & Romantisme Surga alam Bumi Parahyangan

Lokasi wisata Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey tepat berada di dataran tinggi pegunungan Ciwidey, maka anda pasti akan takjub dan suka dengan pesona alam yang indah dan alami kbas daerah ini. Perlu sahabat ketahui, lokasi di sekitar Situ Patenggang adalah lokasi favorit penulis setiap akbir pekan untuk menikmati hijaunya alam pegunungan berselimut kabut putih tebal dengan suhu udara yang cukup dingin sambil menikmati minuman kbas Bandung penghangat tubuh, seperti bandrek. Bagi anda warga perkotaan besar yang setiap hari disibukan dengan rutinitas kerja yang padat dengan segala masalahnya, dibuat stress dengan ramai dan macetnya jalanan kota dan polusinya, maka lokasi Glamping Lakeside adalah tempat yang bagus buat refreshing, sekaligus rileksasi tubuh dan pikiran anda. Selain 2 daya tarik di atas, di sekitar objek wisata ini pun, banyak juga tersedia berbagai tempat penginapan yang refresentati, mulai dari villa, Cottage hinggapenginapan berkelashotel yang berbintang.

Sebut saja beberapa tempat penginapan yang populer, yang bisa anda pergunakan sebagai tempat bermalam di Ciwidey jika anda kehabisan tempat di Clamping Lakeside seperti Saung Cawir, Argapuri Resort Ciwidey,’ Karnpung Pago atau Patuha Resort.

FASILITAS GLAMPING ?LAKESIDE

  1. Pinisi Resto

Jika di atas saya jelaskan daya tarik wisata di sekitar Clamping Lakeside, berikut adalah daftar sejumlah fasilitas wisata yang bisa anda temukan dan nikmati jika berkunjung ke sana. Fasilitas yang tersedia di Clamping Lakeside terbilang sangat lengkap, meskipun jika dalam waktu sekarang-sekarang anda berkunjung ke sana, ada beberapa fasilitas wisata yang masih belum selesai.

Glamping Lakeside Rancabali 4
Glamping Lakeside Rancabali

Sahabat traveler’s pecinta wisata Kuliner Bandung, anda wajib sekali berkunjung ke salah satu tempat makan yang sangat unik di lokasi yang satu ini. Mengapa demikian ? Dari namanya anda pasti sudah tahu, bahwa nama resto ini diambil dari salah satu perahu peninggalan nenek moyang kita yang terkenal sebagai pelaut tangguh, yaitu kapal pinisi. Benar sekali sahabat traveler’s, jika kita sepakat menyebut Pinisi Resto di Rancabali Ciwidey ini bisa dikatakan unik, karena penampakannya mampu memikat siapa pun yang datang ke sini, karena letak bangunan restaurant berbentuk kapal pinisi ini tepat beradadiatas bukit di pinggir Situ Patenggang.

Jika anda pernah membaca kisah kapal nabi Nuh yang karena banjir besar akhirnya terdampar di sebuah puncak gunung, maka lokasi resto pinisi ini pun hampir sama demikian. Berlokasi di dataran tinggi pegunungan Ciwidey yang di sekelilingnya berada hamparan hijau perkebunan teh serta air Situ Patenggang yang luas dan berwarna jernih.

Bangunan restaurant berbentuk kapal Pinisi ini terbagi menjadi 2 bagian area, yaitu bagian dalam terdiri dari 2 lantai ruangan restoran. Untuk bagian dalam lantai pertama adalah tempat untuk pesan makanan dengan area makan tertutup serta lantai ke dua adalah juga area makan, namun ada indoor dan outdoornya.

Sementara bagian luar ruangan lantai satu yang lokasinya tepat berada di bagian dek bangunan resto berbentuk kapal pinisi ini ternyata merupakan lokasi favorit pengunjung untuk menikmati hidangan sambil bisa bebas menikmati indah dan suasana alam sekitar Clamping Lakeside Rancabali Ciwidey.

  1. Eksotisme Alam dari atas Pinisi Resto

Glamping Lakeside Rancabali 6

Untuk mencapai lokasi ini pengunjung bisa dengan cara asyik yaitu menaiki perahu yang tersedia di sekitar areal Situ Patenggang dengan tarif terjangkau pastinya tak lebih dari Rp.10.000/orang (kalau tidak mau pakai perahu anda bisa jalan kaki saja, meski jarak dari gerbang ke lokasi masih cukup jauh). Lokasi Pinisi Resto berada di bagian lokasi yang tinggi, maka anda harus menaiki beberapa anak tangga untuk sampai di lokasi. Tak hanya itu, masuknya pun kita akan disambut oleh petugas arau pelayan resto dan kita harus mengisi deposit uang ke sebuah magnetic card yang nantinya dijadikan sebagai alat transaksikita di resto inidengan pengisian minimal Rp 10.000.

  1. Menu Kuliner Pinisi Resto

Menu makanan dan minuman yang tersedia di Pinisi Resto ternyata sangat beragam, mulai dari aneka makanan khas western, asia cuisin hingga indonesian food akan berikan anda sensasi makan unik di tempat makan yangenak di Bandungyang satu ini.

Makanan atau hidangan yang layak anda coba di tempat yang terkenalsangat sejuk dipagi dan siang, serta bisasangat dingin di malam hari ini salah satunya makanan penghangat tubuh seperti : sandwich beef teriyaki, atau makanan khas Bandung yang juga tersedia untuk minumannya. Sangat jelas menurut penulis Pinisi Resto adalah salah satu tempat ngopi di Bandung yang sangat pas dan asyik. Kita bisa menikmati kopi panas di tengah suasana alam yang indah berhawa dingin, atau minuman yang lainnya, it’s amazingp lace. Untuk jam buka Pinisi Resto Rancabali Ciwidey Bandung operasionalnya adalah setiap hari, mulai senin hingga sabtu, mulai pukul 07.00 hingga malam hari.

  1. Tent Resort Glamping Lakeside

Fasilitas objek wisata keren lainnya adalah yang populer dengan sebutan Tent Resort. Apakah itu ? Sebuah model penginapan di Rancabali Ciwidey Bandung berupa tenda mewab dengan konsep glamping alias glamour camping yang sedang nge? hits sekarang.

Lokasinya yang persis berada di sekitar tepian Situ Patenggang temunya membuat kesan yang berbeda dengan lokasi glamping yang kini keberadaannya semakin banyak di Bandung. Yang pasti sensasinya tak kalab dengan Restoran terkenal di Lembang ternama yang berkonsep makan dan tidur di hutan Congo Gallery & Cafe.

Tent Resort adalah jenis penginapan? berupa tenda permanen. Kenapa menggunakan istilah Clamping atau glamour camping, karena di dalam tendanya sudah tersedia fasilitas yang menyerupai hotel bintang seperti kamar mandi yang luas dengan air panas, tempat tidur empuk dan perlengkapan lainnya.

Glamping Lakeside Rancabali 10

Satu hal yang menjadi pembeda jika anda menginap di Hotel Unik di kota Bandung dengan di sini adalah adanya fasilitas penginapan tent ini berupa balkon yang diperuntukan umuk tempat pengunjung bersantai dengan arah balkon menghadap langsung hamparan air Situ Pacenggang yang bersih dan jernih.

Harga dan Tarif sewa Penginapan. Untuk bisa menikmati cara bermalam ala glamping Lakeside Situ Patenggang ini, pengunjung harus menyediakan isi dompet sebesar Rp.1.800.000/ malam. Harga tersebut cukup bersababat jika anda akan mendapatkan tent resort dengan kapasitas 4 orang.

Tempat penginapan ala glamour camping di Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey Bandung Selatan ini sangat recomended untuk anda kunjungi rame-rame, baik bareng anggota keluarga, teman atau jika mau mencari sensasi dengan pasangan, kenapa tidak?

ltulah fasiltas wisata terpopuler yang bisa pengunjung dapatkan dan nikmati jika berlibur ke sana. Selain temunya ada beberapa fasilitas menarik lainnya baik yang sudah selesai dibangun maupun belum seperti :Rafting, Fun Game, Paint Ball, Fun Offroad, Tea Walk, Gathering, Bycycle Track, Kebun Strawberry.

LOKASI GLAMPING LAKESIDE RANCABALI CIWIDEY

Lokasi Glamping Lakeside Rancabali
Lokasi Glamping Lakeside Rancabali

ALAMAT GLAMPING LAKESIDE RANCABALI CIWIDEY

  • Situ Patenggang, kawasan Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa

JAM BUKA GLAMPING LAKESIDE RANCABALI CIWIDEY

  • Buka setiap hari, mulai Senin hingga Minggu, dengan jam operasional mulai Pukul 00sampai dengan pukul 19.00WIB.

HARGA TIKET MASUK GLAMPING LAKESIDE RANCABALI CIWIDEY

  • Harga karcis masuk ke objek wisata Glamping Lakeside Rancabali Terbaru sebesar 20.000/orang(Weekday & Weekend)

RUTE MENUJU GLAMPING LAKESIDE RANCABALI CIWIDEY

Jalan menuju atau rute jalan menuju Clamping Lakeside yang terkenal dengan Restaurant Pinisi nya bisa diakses dengan mudah, baik menggunakan kendaraan urnum apalagi kendaraan pribadi. Lokasinya yang tepat berada di sekitar Situ Patenggang yang berjarak sekitar 35 KM dari arab kota? Bandung. Patokannya setelah perkebunan Rancabali, tujuan wisaca ini berada disebelab kanan jalan.

Baik anda wisatawan dari arah kota Bandung atau Jakarta (ambil pintu keluar tol Kopo) silahkan anda ambil rute jalan melalui Kopo -Katapang- Soreang- Ciwidey

– Rancabali -Situ Patenggang- Clamping Lakeside. Bagi anda yang mempergunakan kendaraan umum, anda bisa berangkat dari terminal Leuwipanjang dan naik kendaraan dengan tujuan Ciwidey. Dari terminal Ciwidey anda bisa lanjutkan dengan naik kendaraan angkutan pedesaan atau bisajuga naik ojeg.

Untuk lama perjalanan, jalur jalan yang akan anda lewati, terutama jalan Kopo terkenal kepadatan kendaraannya alias macet. Dalam kondisi normal seharusnya 2 jam perjalanan anda sudab tiba di lokasi.

Sebagai Tips? Wisata jika anda mau berkunjung ke Clamping Lakeside Rancabali Ciwidey, ada baiknya anda menghindari jalan Kopo dari jam 06.00 -08.00 WIB danjam ?16.00-19.00WIB karena pasti padat atau macet.

Sampai bertemu di destinasi utama wisaca Ciwidey, yaitu Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey.

 

 

Comments are closed.