Tethering LK dan OK Pilar Pembangunan Karakter Mahasiswa

0
441 views
Tethering LK dan OK Pilar Pembangunan Karakter Mahasiswa

Tethering LK dan OK Pilar Pembangunan Karakter MahasiswaTethering adalah ajang silaturahmi dan salah satu upaya menjaga kelangsungan lembaga, organisasi kemahasiswaan dalam memberi kontribusi secara konsisten kepada Universitas Widyatama, sekaligus proses pendewasaan mahasiswa.

Seminar A401 Universitas Widyatama pada Senin, 8 Mei 2017 dan diselenggarakan Biro Marketing bekerja sama dengan Biro Kemahasiswaan ini mendapat samburan yang positif dari para mahasiswa, khususnya para pengurus lembagadan organisasi kemahasiswaan.

Tethering selain ajang silaturahmi juga kesempatan saling memperkenalkan diri bagi para pengurus unit-unit kegiatan mahasiswa, sekaligus mempromosikan kegiatan yang diusung masing-masing unit. Perwakilan dari Keluarga Mahasiswa Islam, Rival dan Fansuri, bercerita suksesnya acara Widyatama Islamic Festival yang bertajuk Generasi Akhir Zaman yang berlangsung pada Sabtu (6/5). Mallyda dari Galeri Investasi pun bercerita sedikit mengenai pembelajaran tentang penanaman pasar modal dan public speaking yang ia dapat dari unit kegiatannya. Ada pula sedikit demonstrasi yang diberikan perwakilan unit kegiatan Tarung Derajat, lvone. Bagaimana seharusnya wanita menghadapi kriminalitas di jalanan seperti penjambretan . “Ini benefit banger buat para perempuan ya. Untuk jaga diri,” ujarnya. Melalui acara ini pula, angklung robotik yang dikembangkan mahasiswa FakultasTeknik bisadipromosikan.

Tethering dan pembentukan tim MDC bertujuan memperluas dan memperkokoh aspek posisi (positioning) pemasaran Universitas Widyatama. “Ke depan Biro Marketing dan Biro Kemahasiswaan lebih bersinergi dalam mem-branding Universitas Widyatama. Tethering adalah langkah awal yang baik.

Memasuki puncak acara, yaitu Penganugerahan Penghargaan dalam empat kategori – The Best Student Event, TheMost Pop ular Official Account, The Most Favorite UKM dan The Most Up-to-Date Official Account. Kategori pertama dan ketiga diikuti oleh lima unit kegiatan mahasiswa sementara dua kategori lainnya diikuti oleh lima akun media sosial resmi unit kegiatan kemahasiswaan.

Acara “Sashimi” dari Japan Community keluar sebagai pemenang kategori The Best Student Event. Melalui perwakilannya, Lutfi, Japan Community meluapkan rasa syukur dan terima kasihnya. “Alhamdulillah bisa dapat nominasi dan menang. Senang banger. Terima kasih.”Ada yang menarik dari akun Barudak Widyatama saat keluar sebagai pemenang kategori TheMost Popular Official Account di mana perwakilannya akhirnya mengungkap identitasadmin di balik akun Instagram tersohor di Universitas Widyatama dan salah satu di Bandung itu.”Untuk pertama kalinya ya, jadi ketahuan deh siapa admin (akun) BarudakWidyatama,”ujar Fahrni Deva yangternyata adalah sang administrator akun tersebut.”Barudak Widyatama sudah tergabung ke dalam akun kabar kampus se-Bandung. Sudah ada delapan kampus yang tergabung. Doakan saja (agar sukses),”tambahnya.

Sementara kategori The Most Favorite UKM dimenangkan oleh Kelompok Seni Mahasiswa dan kategori The Most Up-to-Date OfficialAccount dimenangkan oleh akun media sosial Pemerintahan Mahasiswa Universitas Widyatama . “Terima kasih atas dukungan seluruh mahasiswa yang telah membantu Pemerintahan Mahasiswa khususnya Kementerian Komunikasi dan Informasi,” ujar Istanto Dwi Aprilianto, Presiden Mahasiswa periode 2016/2017. Kementerian Komunikasi dan Informasi adalah salah satu departemen dalam Pemerintahan Mahasiswa yang bertanggung jawab atas pengumpulan dan penyebaran informasi. “Kita doakan saja agar kegiatan kemahasiswaan di Universitas Widyatama bisa semakin maju,”pungkasnya.(W H.A. Farel-RedaksiMDC UTama) 1510512017(Mktg)