Universitas Widyatama Raih ISO 9001:2015

0
443 views

Universitas Widyatama menerima sertifikat ISO 9001:2015. Hal itu akan menunjang pencapaian target Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) A (unggul) pada 2020. Penyerahan sertifikat dilakukan.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-17 Universitas Widyatama di Kampus Widyatama. Kamis (2/8/2018). Sebelumnya Widyatama memperoleh ISO 9001:2008.

Rektor Widyatama Dr. H. Islahuzzaman, S.E., M.Si., Ak., CA mengatakan, perbaruan ISO ini menandakan peningkatan prosedur control dan layanan Universitas Widyatama. Hal itu penting untuk mendukung akreditasi nasional, baik ditingkat program studi maupun universitas, ia menjelaskan, selama satu tahun terakhir Universitas Widyatama telah menambah lima program studi baru. Kelima program studi itu adalah bahasa Jepang (S-1), teknik Elektro, teknik Sipil, teknik Mesin (S-1 dan D3). Sudah banyak peminatnya, tapi sekarang masih menunggu proses akhir di Dikti (Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi) untuk penyelenggaraannya, kata Islahuzzaman.

Tahun ini, Widyatama juga menambah akreditasi A. Selain lima program studi yang sebelumnya sudah mendapat akreditasi A, kini Perpustakaan Universitas Widyatama meraih Akreditasi A. Tahun depan akan ada reakreditasi 11 program studi. Jadi semua harus siap- siap, tuturnya. Semua persiapan itu, kata dia, mengacu pada standar yang tidak hanya memperhatikan proses, tetapi juga hasil dan kebermanfaatannya.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Widyatama Prof. Obsatar Sinaga mengatakan, peringatan ulang tahun ini harus jadi momentum dan semangat baru untuk meraih AIPTA pada 2020. (Ed) Humas Widyatama.